Kamis, 14 Juni 2012

Pertanyaan Tentang Software Development

Why does it take so long to get software finished?
Dalam pembuatan software memerlukan management yang baik dan orang yang cukup banyak. Semakin besar project semakin banyak juga membutuhkan orang. Pembuatan software juga membutuhkan banyak testing dan perbaikan kesalahan, hal tersebut yang membuat pengerjaan software menjadi lama.



Why are development cost so high?
Ada riset yang mengatakan bahwa 20% budget digunakan dalam pembuatan aplikasi normal. Sedangkan 80% adalah dana yang dikeluarkan untuk maintenance software setelah software tersebut jadi. Hal ini yang menyebabkan pembuatan software memakana biaya yang tinggi.

Why can’t we find all errors before we give the software to our customers?
Sebagai developer kita melihat software dari sisi developer. Sedangkan kita belum tahu seperti apa software itu akan dipakai. Hal ini merupakan faktor yang membuat kita tidak dapat menemukan semua error sebelum kita memberikannya kepada client.

Why do we spend so much time and effort maintaining existing programs?
Karena jika tidak ada maintenance terhadap software tersebut akan menyebabkan bug yang tidak diperbaiki dan kelemahan keamanan. Jika Anda merelease perangkat lunak yang memiliki banyak bug dan tidak berusaha untuk memperbaikinya, Anda tidak akan memiliki pelanggan kembali.

Why do we continue to have difficulty in measuring progress as software is being developed and maintained?
Karena membuat software itu seperti membuat karya seni. Siapa yang bisa memperhitungkan pekerjaan seorang seniman?

2 komentar: